HousingEstate, Jakarta – Kalangan pengembang terus melakukan penyesuaian dengan berbagai norma baru (new normal) terkait pandemi Covid-19. Salah satunya PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, pengembang proyek LRT City. Proyek Transit Oriented Development (TOD) LRT City Ciracas-Urban Signature di Jalan Pengantin Ali, Ciracas, Jakarta Timur, menerapkan berbagai adjustment atau pengaturan sesuai protokol Covid-19 di proyeknya.

“Terkait wabah ini kami melakukan beberapa perubahan dengan mengusung konsep tanggap dan tangguh bencana. Selain menerapkan protokol Covid-19, ada banyak perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang diaplikasikan untuk hunian dan kawasan sekitarnya khususnya terkait aspek hygiene, healthy, safety, dan convenience dengan melakukan transformasi desain arsitektural, interior, bangunan, hingga kawasannya,” ujar Chaerul Annas, Project Director LRT Ciracas-Urban Signature, melalui siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Rabu (1/7).

Beberapa penerapan new normal yang diterapkan di proyek ini antara lain pengelolaan sampah, penyemprotan disinfektan berkala di area publik, memperbanyak area cuci tangan touchless, lobi yang menerapkan physical distancing, tombol lift touchless, dan sebagainya. Proyek seluas 6,2 ha ini juga mengalokasikan ruang terbuka hijau (RTH) lebih dari 45 persen sehingga sangat mendukung untuk aktivitas outdoor yang bisa meningkatkan derajat kesehatan penghuni.

Beberapa sarana outdoor yang tersedia yaitu danau seluas 2.000 m2 yang berfungsi sebagai danau retensi untuk area tangkap air di kawasan (zero run off). Ada juga urban farming seluas lebih dari 5.000 m2 yang bisa digunakan untuk penghuni bercocok tanam. Tanaman sayuran dalam program urban farming di LRT City Ciracas ini sudah dipanen setiap bulannya.

Pada saat new normal ini developer juga melakukan penguatan konsep digital marketing. “Hasilnya cukup signifikan, mampu menaikkan penjualan hingga 80 persen dibandingkan cara konvensional,” katanya. Menurutnya minat besar masyarakat akan apartemen konsep TOD di Jakarta yang membuat proyek ini tetap dicari saat situasi pandemi sekalipun.

Annas menargetkan tower pertama akan siap diserahterimakan pertengahan tahun depan bersamaan dengan pembukaan mal seluas 9.300 m2.  LRT City Ciracas-Urban Signature akan dibangun lima tower dengan total hunian sebanyak 4.500 unit. Saat ini tengah dipasarkan tower pertama, Tower Azzure (1.087 unit), yang penjualannya diklaim sudah 70 persen. Harga unit tipe studio (24,5 m2) mulai Rp500 jutaan. Per awal Juli 2020 rogres pembangunannya telah mencapai lantai empat.

Sumber:https:Yudis -housingestate.id

× How can I help you? Powered by QuadLayers